Cara backup file MS Excel secara otomatis

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel adalah fitur auto backup. Dengan fitur ini kita dapat membuat  backup secara otomatis terhadap segala perubahan yang dilakukan terhadap file asli. Dalam tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat file backup secara otomatis di Microsoft Excel 2013

Dengan mem-backup data dapat melindungi kita dari  kecelakaan seperti terhapus secara tidak sengaja atau terjadi corrupt. Selain itu dengan fitur ini data akan terlindungi dengan baik meskipun file aslinya telah dihapus atau corrupt.

Langkah-langkah  membuat auto backup di Excel.

Step 1. Buka file Excel yang ingin dibuat backupnya. Lalu klik FIle > Save As > Computer

Backup Excel 1

Step 2. Di jendela Save As, klik tombol Tools kemudian pilih General Options..

Backup Excel 2

Step 3. Di jendela General Options, centang pada Always create backup. Lalu klik OK.

Backup Excel 3

Setelah membuat copy-an backup dari file yang asli, file backup tersebut mempunyai format .XLK dan lokasi tergantung dimana kita menyimpannya.

Backup Excel 4

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara backup file MS Excel secara otomatis"

Post a Comment